logoPA

Written by Mutiara Karinta on . Hits: 361

Inspirasi Kinerja Yang Lebih Maju, Pengadilan Agama Muara Bulian Tetapkan

Agent of Change dan Pegawai Teladan Tahun 2022

1

 

Muara Bulian – Jum’at, 04 Februari 2022. Dalam rangka mewujudkan Reformasi Birokrasi, khususnya pada perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan satuan kerja, diperlukan adanya individu yang menjadi unsur penggerak utama perubahan yang sekaligus dapat menjadi contoh dalam berperilaku (Role Model) bagi seluruh individu anggota satuan kerja. Agen perubahan ini diharapkan dapat memotivasi dan memacu orang lain agar melakukan sesuatu yang positif bagi pengadilan itu sendiri. Dalam hal ini, Pengadilan Agama Muara Bulian mengadakan pemilihan Agen Perubahan (Agent of Change) dan Pegawai Teladan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Muara Bulian.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian Kelas IB Hj. Baihna, S.Ag.,M.H didampingi unsur pimpinan lainnya, yaitu Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Dalam sambutannya, Ketua menyampaikan bahwa pemilihan diselenggarakan atas dasar penilaian objektif. Harapannya, Pegawai Teladan dapat dijadikan contoh oleh rekan/pegawai lain yang menjadikan salah satu faktor penting penentu keberhasilan pengembangan budaya kerja dalam lingkungan Pengadilan Agama Muara Bulian Kelas IB.

“Pemilihan Agent of Change dan Pegawai Teladan ini hendaklah seluruh pegawai dapat menjadi contoh dan memotivasi untuk bekerja dengan lebih baik lagi”. Ujarnya.

Pemilihan dilaksanakan dengan cara demokrasi berdasarkan suara terbanyak. Hasilnya terpilih sebagai Agen Perubahan adalah Pirdaus, S.H.I, Septi Rianti, S.H serta Aliyanto, S.Kom., M.S.I. Selanjutnya agen perubahan akan menyusun rencana aksi perubahan selama satu tahun ke depan.

2

3

Untuk kategori pegawai teladan yang terpilih adalah Pirdaus, S.H.I.,M.H (Panitera Pengganti) dari bagian Kepaniteraan, untuk kategori Pegawai Teladan selanjutnya diraih oleh H. Solikun.,S.SosI.,S.H.,M.H (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala), dari Kesekretariatan, dan untuk kategori pegawai Teladan terakhir diraih oleh Eka Valentino Sudrajat (Honorer) dari kategori PPNPN. Selanjutnya diberikan juga penghargaan kepada Pegawai yang mengikuti Diklat terbanyak tahun 2021 di Pengadilan Agama Muara Bulian yaitu Rosda Maryanti, S.E.Sy.

5

4

Pemberian penghargaan berupa Piagam dan hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian dengan harapan agar pegawai yang terpilih terus mempertahankan dan memberikan kinerja terbaik serta menjadi penggerak dan akselerator pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pengadilan Agama Muara Bulian. Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi pegawai yang memiliki kinerja terbaik serta memberikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh pegawai lainnya agar terpacu untuk bisa menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. (MK|Jurdilaga PA Muara Bulian)

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

pengaduan     simari     komdanas     sipp     direktori
sikep     abs     lpse     jdih     perpus

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Muara Bulian Kelas 1B

Jl. Gajah Mada No. 10 

Telp: 0743-21073
Fax: 0743-23283

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.