1. Standar Pelayanan a. Kebijakan standar pelayanan
|
 |
b. Maklumat standar pelayanan
|
 |
c. Standar operasional prosedur (SOP) bagi pelaksanaan standar pelayanan
|
 |
d. Review dan perbaikan atas standar pelayanan dan Standar Operasional Prosedur (SOP)
|
 |
2. Budaya Pelayanan Prima
|
|
a. Sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
|
 |
b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media
|
 |
c. Sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
|
 |
d. Sarana layanan terpadu/terintegrasi
|
 |
e. Inovasi pelayanan
|
 |
3. Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan
|
|
a. Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
|
 |
b. Akses terbuka hasil survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
|
 |
c. Tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
|
 |